Kamis, 01 September 2016

Tips Menjawab Pertanyaan dalam Interview Pekerjaan

Tips Menjawab Pertanyaan dalam Interview Pekerjaan - Ada 5 pertanyaan menantang dan sulit biasanya diminta untuk menjawab dengan benar ketika menghadapi sesi wawancara kerja dan dari apa yang saya dengar ada banyak pelamar yang gagal karena tidak pantas jawaban mereka terhadap pertanyaan.
Pertanyaan pertama adalah "Bisakah Anda ceritakan tentang diri Anda" Apa jawaban terbaik untuk pertanyaan ini? Sepertinya pertanyaan sederhana di permukaan tetapi sebenarnya pertanyaan dapat memiliki berbagai jawaban. Saya menyarankan bahwa pewawancara ingin cepat, dua sampai tiga menit snapshot dari (1) siapa Anda dan (2) mengapa kau yang terbaik atau fittest kandidat untuk posisi ini. Pertanyaan ini mengharuskan Anda untuk berbicara tentang apa yang telah Anda lakukan untuk mempersiapkan diri menjadi calon terbaik untuk posisi itu. Anda harus memberikan satu atau dua contoh untuk mendukung dan kemudian Anda mungkin bertanya apakah mereka ingin lebih detail. Jika mereka melakukannya, tetap memberi mereka contoh demi contoh dari latar belakang dan pengalaman. Anda harus yakin untuk selalu menunjuk kembali ke contoh ketika Anda memiliki kesempatan.
Jadi pertanyaan "Ceritakan tentang diri Anda" tidak berarti Anda harus pewawancara segala sesuatu tetapi hanya memberitahu saya apa yang membuat Anda yang terbaik dan tepat cocok untuk pekerjaan itu.
Pertanyaan kedua adalah "Apa kelemahan besar Anda?". Ini adalah pertanyaan wawancara klasik yang tidak semestinya dijawab oleh sebagian besar pelamar dan biasanya mereka selalu memberikan yang positif seperti terselubung sebagai:
(1) "Saya selalu di bawah tekanan" "Aku punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan tidak bisa fokus"
(2) "Saya bekerja terlalu banyak. Saya hanya bekerja dan bekerja dan bekerja.", Dll
Saya pikir jawaban tersebut dipandang sebagai jawaban salah, tapi saya sarankan anda harus berbohong atau tidak Anda mengatakan kebenaran, dalam hal ini Anda menentukan bekerja terlalu banyak sebagai kelemahan dan benar-benar tidak ingin bekerja sama sekali.
Kami selalu cenderung tergantung pada apa yang paling buku karir memberitahu kita untuk memilih kekuatan dan hadir sebagai kelemahan seperti: ".. Saya bekerja terlalu banyak saya hanya bekerja dan bekerja dan bekerja" Saya pikir itu bukan jawaban yang tepat karena pertama-tama, ketika kita menggunakan kekuatan dan hadir sebagai kelemahan kita berbohong dan kedua, titik pertanyaan yang hilang.
Jadi disarankan agar Anda harus memberitahu pewawancara kelemahan atau kelemahan yang Anda mencoba untuk memperbaiki atau bahwa Anda telah bekerja secara aktif untuk mengatasi. Sebagai contoh:
(1) "Saya telah mengalami kesulitan dalam memfokuskan pada mencapai pekerjaan saya tapi aku berusaha yang terbaik untuk fokus pada hal-hal yang harus diselesaikan. Saya baru saja mengatur daftar baru hal yang harus dilakukan hari ini."
Maka sekarang Anda mengandalkan pada daftar dan Anda menggunakan aplikasi, sehingga dalam jawaban atas pertanyaan ini adalah bahwa Anda harus berbicara tentang kelemahan yang benar dan menunjukkan apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya. Pertanyaan ini dimaksudkan untuk mengukur Anda kesadaran diri dan kejujuran.
Pertanyaan ketiga adalah "Apa kekuatan Anda?" Anda perlu berkonsentrasi pada kekuatan terbaik 3-5 kekuatan yang akan membantu Anda fokus selama wawancara dan akan membuat lebih mudah bagi pewawancara (s) untuk mengingat Anda. Anda dapat mulai sebelum wawancara dengan mengidentifikasi kekuatan kunci Anda dan mencocokkannya dengan persyaratan kerja. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda harus menentukan cara untuk memunculkan pertandingan ini selama wawancara.
Misalnya Anda:
(1) Saya seorang spesialis komunikasi yang selalu menulis pidato untuk eksekutif dan selalu menyarankan pemirsa saya apa yang akan mereka katakan di awal presentasi mereka dan kemudian mengulangi poin mereka di seluruh.
(2) aku seorang manajer dan ketika saya berkomunikasi aku otentik, ringkas dan berbicara langsung dan menciptakan koneksi dengan semua. Saya percaya tim saya, kebugaran kebijaksanaan saya dan saya antusias dan saya tidak pernah membuat janji aku tidak bisa terus dan mencoba untuk menjaga kata-kata saya dan bertindak secara etis dan bertanggung jawab.
Pertanyaan keempat adalah "Mengapa saya harus mempekerjakan Anda Jawaban yang tepat adalah bahwa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan dan Anda luar biasa dari pelamar lain tetapi Anda harus mendukung dengan fakta-fakta yang secara khusus membedakan Anda dari yang lain Misalnya?.:
(1) "Kamu harus mempekerjakan saya karena saya orang yang tepat untuk melamar pekerjaan atau aku yang terbaik untuk posisi itu. Saya menyadari bahwa ada kemungkinan calon lain yang juga memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan ini, tetapi saya membawa nilai tambah atau kualitas tambahan yang membuat saya orang yang tepat untuk pekerjaan itu, yang adalah gairah saya untuk keunggulan.
(2) saya selalu berusaha untuk keunggulan dan saya bersemangat berkomitmen untuk melaksanakan tugas saya berhasil untuk menghasilkan hasil terbaik. Anda harus selalu dapat menunjukkan contoh untuk membuktikan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan dan menunjukkannya dengan contoh bergairah Anda, dll
Anda juga harus mencatat bahwa setelah Anda telah disebutkan atau dibilang keahlian dan pengalaman beberapa kali, mungkin pendekatan yang lebih baik untuk Anda adalah untuk menunjukkan bahwa Anda harus menawarkan bahwa orang lain tidak memiliki. Dengan asumsi Anda bersaing melawan orang lain kandidat yang memenuhi syarat sama, hal yang baik untuk menyorot pada saat ini adalah dedikasi Anda untuk peran dan itu, menunjukkan pengetahuan yang mendalam tentang bisnis dan pemahaman untuk bagaimana Anda mungkin cocok di.
Pertanyaan kelima "Bagaimana pendidikan Anda mempersiapkan Anda untuk karir Anda" ?. Ini adalah pertanyaan yang luas yang mengharuskan Anda untuk fokus pada contoh perilaku dalam latar belakang pendidikan Anda yang khusus menyelaraskan kompetensi yang diperlukan untuk karir.
Beberapa contoh jawaban yang disarankan adalah:
(1) "pendidikan sekretaris saya telah mendidik tidak hanya pada fungsi utama dari sekretaris tetapi juga fungsi sekunder sekretaris mengenai pengetahuan tentang dunia bisnis pengusaha kami lakukan", misalnya Saya bisa menangani tanggung jawab tambahan berbicara kepada pers mengenai CSR kami kepada masyarakat ".
Anda perlu fokus pada contoh yang mendukung kompetensi kunci untuk karir dan memberikan lebih banyak contoh ketika ditanya.

Referensi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar